b. ISO 14001

Awareness ISO 14001:2015

Assalamualaikum Rekan QHSE,

Tak terasa sudah begitu lama, aku meninggalkan blog ini. Sebenarnya, aku ingin selalu aktif /konsisten ngeblog, tetapi dengan padatnya jadwal kerja, terasa sulit aku membagi waktu nya.Cukup berat, mengintegrasikan Quality (ISO 9001), HSE ( ISO 14001 & SMK3) dan Sustainable Palm Oil (RSPO & ISPO )ke dalam Sistem Manajemen Terpadu.

Yah … Alhamdulilah … Sore ini, Ada sedikit semangat kembali,untuk ngeblog.

Aku coba share tentang pelatihan yang baru saja aku ikuti yakni Awareness ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan (SML) di PT Bakrie Sumatera Plantations Kisaran, tgl 16-17 Maret 2017 yang bekerjasama dengan TUV Rheinland. Yah, untuk SML sudah ada revisi baru dari ISO 14001:2004 ke ISO 14001:2015. Ada perubahan yang cukup significant dari versi baru nya ini. Beberapa hal yang baru, seperti ada klausul 4.1 Understanding the organization and it’s context,  4.2 Understanding the needs and expectations of interested parties, 6.1 Actions to address risks and opportunities. Ada juga istilah life cycle perspective.

Terkait klausul-klausul tersebut, akan coba saya share pada kesempatan yang akan datang.

Dokumentasi Pelatihan ISO 14001:2015

DSC_0013DSC_0007

About andi wahyudin

Spesialist for Quality , Health, Safety & Environment ( QHSE) Rubber & Palm Oil Plantations

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

